Letkol Inf Topan Angker Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bolmong

0
250

B O L M O N G – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow masa periode 2022 – 2026, Selasa (27/09/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Yadika Jalan AKD Desa Kopandakan Dua turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, S.IK, Ketua Pengadilan Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, SH. MH, Ketua Dewan Bolmong Welty Komaling SE, serta pengurus Koni, tamu dan undangan.

Dengan terpilihnya Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM sebagai ketua KONI di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow telah mengisi kekosongan jabatan dengan masa periode tahun 2022 – 2026.

Dalam sambutannya, Ir Limi Mokodompit MM selaku Ketua KONI Kabupaten Bolmong mengatakan, Organisasi KONI merupakan wadah perjuangan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi karena hanya melalui KONI dapat mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan.

“Dan untuk menjadikan semua itu terwujud jajaran pengurus KONI berkewajiban untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” ucapnya.

Apabila kita cermati, Kabupaten Bolaang Mongondow dapat dikatakan gudangnya atlet diberbagai cabang olahraga dan hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi kami jajaran pengurus KONI Kabupaten Bolmong.

“Yaitu bagaimana mampu memanfaatkan berbagai potensi yang ada untuk pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi yang merupakan program kami dalam jangka pendek,” imbuhnya.

Saat ini, jajaran pengurus KONI Kabupaten Bolmong sedang melaksanakan dua agenda prioritas yaitu pertama Kesiapan kontingen Kabupaten Bolaang Mongondow pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke Sebelas tahun 2022.

“Dan yang kedua yaitu sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov sehingga jajaran pengurus KONI yang baru saja dilantik harus dan wajib mensukseskan Porprov ke Sebelas dengan memberikan pendampingan yang maksimal kepada pemerintah dan KONI provinsi Sulawesi Utara sehingga dalam pelaksanaannya di Kabupaten Bolmong bisa sukses terselenggara,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw dalam arahannya menuturkan, Secara umum KONI adalah suatu institusi yang keberadaannya dilindungi oleh undang-undang yang wajib ada di pemerintahan Provinsi, Kabupaten maupun Kota.

“Sehingga olahraga ini merupakan alat pemersatu bangsa, olahraga alat untuk menaikkan harkat dan martabat bangsa. Jadi kita haru mensuport secara penuh olahraga ini agar harkat dan martabat bangsa naik,” ujarnya.

Dengan harapan melalui olahraga harkat dan martabat Kabupaten Bolaang Mongondow bisa naik, lebih daripada itu melalui olahraga ini kita harus mensosialisasikan agar menjadi cara hidup sehat.

“Sehingga tahun 2025 Indonesia bisa menjadi Indonesia Sehat sesuai dengan program dari Bapak Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo,” tutur Wagub.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.