Pj Bupati Limi Mokodompit Ajak Warga Insil Bersatu dan Konarom Bertani

0
204

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit hari ini melakukan silaturahmi dengan warga Desa Insil Bersatu, Kecamatan Passi Timur dan Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Selasa (6/9/2022) di Desa Insil dan Rabu (7/9/2022) di Desa Konarom mendapat antusias dan apresiasi warga kedua desa tersebut.

Penanaman yang kita lakukan kata penjabat bupati, bukan soal tanam menanam. Bukan soal berkebunnya. “Kehadiran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Kehadiran Pak Bupati disini adalah untuk memberikan motivasi. Menghidupkan kembali semangat kita untuk berkebun,” ujar Limi.

Lebih lanjut Limi mengatakan, bahwa kita tidak hanya ingin mencapai ketahanan pangan. Namun ingin mencapai kadaulatan pangan, sebagaimana harapan presiden dan gubernur.

Limi menyampaikan bahwa kedatangannya hari ini tidak membawa apa-apa, namun kedepan pembangunan pertanian akan menjadi prioritas. Janjinya!

Kedepannya, ini akan menjadi program prioritas yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan petani, tuturnya.

Dikesempatan berdialog dengan warga, para petani hortikultura di Desa Insil dan Padi di Desa Konarom, para petani meminta bantuan berupa alat dan mesin pertanian. Selain itu, mengemuka pula persoalan kelangkaan pupuk yang sering terjadi ketika musim tanam tiba.

Menjawab permintaan petani, Penjabat Bupati Bolmong minta agar Kepala Dinas Pertanian Bolmong mencatat permintaan warga itu. Hanya, Limi juga mengingatkan agar pemberian bantuan dan penggunaan mesin pertanian harus dilakukan lewat kelompok.

Adapun kelangkaan pupuk akan dibicarakan bersama antara Pemkab Bolmong dengan produsen pupuk. Atas jawaban itu, para petani menyambut baik.

Ikut pada kegiatan ini, pimpinan SKPD, camat, kepala desa dan Forum Pimpinan Kecamatan dimasing-masing kecamatan yang menjadi titik kegiatan.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.