Serbuan Teritorial Kodim 1303/BM, Dandim Bolmong Serahkan Kunci RTLH

0
77

KOTAMOBAGU – – Kepedulian TNI AD dalam membantu warga kurang mampu diwujudkan oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow dengan merehab Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH melalui program Serbuan Teritorial.

Salah satu rumah warga dibongkar dan telah rampung direhab yakni milik keluarga Jabir Kadengkang (47) salah seorang warga Kelurahan Pobundayan Kota Kotamobagu, Selasa (04/10/2022).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos meresmikan dan menyerahkan Kunci secara simbolis kepada Jabir Kadengkang selaku penerima bedah rumah RTLH.

Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengucapkan, Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan serta support kepada Kodim 1303/Bolmong dalam membantu kegiatan RTLH bagi Masyarakat.

“Dengan tema TNI ADALAH KITA dimanapun TNI berada selalu dekat dengan rakyat, dan kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Dandim.

Saya berharap dengan adanya tempat tinggal yang baru ini, keluarga nyaman ditempati dan dipelihara dengan baik. Tidur Bapak dan Ibu bisa lebih nyenyak sekarang begitu juga dengan anak anak, pola hidup bersih dan sehat tetap terus dijalani serta semoga manfaatnya besar dan mendatangkan kebaikan.

“Sekali lagi, semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang menerima. Doakan kami agar semakin gencar menggebrak kebaikan di tengah masyarakat yang membutuhkan,” tutur Dandim Bolmong.

Sementara itu, Lurah Pobundayan Hari Suhud Massi, S.Pd mengucapkan, terima kasih yang tak terhingga kepada Dandim 1303/Bolmong yang telah mengadakan program bedah rumah ini dan juga memberikan bantuan kepada warga kami Jabir Kadengkang sehingga pada kesempatan ini kita telah melihat bersama rumah ini Insya Allah telah layak untuk ditempati.

“Saya berharap Bapak Jabir selaku penerima bantuan bedah rumah tak layak huni ini dapat merawat rumah itu dengan baik,” ungkap Lurah Pobundayan.

Perlu diketahui, Rehab rumah tidak layak huni dalam rangka HUT Ke-77 TNI di wilayah Kodim 1303/Bolmong dinilai sangat bermanfaat sehingga mendapat apresiasi Positif karena kegiatannya membantu masyarakat tidak mampu dalam kepemilikan rumah yang layak huni dan meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui Program Serbuan Teritorial.

Turut hadir dalam peresmian RTLH ini Perwira Seksi Teritorial Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Demeysus Abraham, Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Inf Bustoming Toluhu, Bati Bakti TNI Dim 1303/Bolmong Peltu Ucok Marten Lubis, Bhabinkamtibmas Aipda Haryono Suparno, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga setempat.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.