Babinsa Bantu Pembangunan WC Warga Binaan, Sarana Mempererat Silaturahmi

0
211

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Roy Gumohung membantu masyarakat membuat kamar mandi dan WC milik salah seorang warga binaan yang berada di Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (04/11/2022).

Tujuan dari ekgiatan ini adalah agar kamar mandi dan WC milik Ovan Ponoman (39) cepat terselesaikan pembangunannya sehingga bisa segera dipakai selain itu mampu mempererat hubungan TNI dan masyarakat.

Apa yang dilakukan oleh Babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat. “Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa,” ujar Serda Roy.

Serda Roy Gumohung menambahkan, seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu masyarakat di wilayah binaannya. Seperti dengan bakti social kali ini merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

Karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga. “Semua ini bertujuan demi tercapainya Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.