Pemkab Bolmong Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Pelarungan Karangan Bunga

0
72

BOLMONG, Inatonreport.Com – Hari Pahlawan 10 November 2022 diperingati Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan upacara bendera dan pelarungan bunga.

Bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong. Sedangkan, pelarungan karangan bunga dilaksanakan di pelabuhan kelas III B Labuan Uki, Kamis (10/11/2022).

Pj Bupati pada kesempatan ini, membacakan sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambut Hari Pahlawan tahun 2022.

Hari pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh, untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka, kata Limi.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita, perjuangan para pahlawan bangsa dan para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ujar Pj Bupati.

Menurut Risma lagi, yang disampaikan Pj Bupati, dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh.

Lebih lanjut kata Limi, hari ini perjuangan besar kita adalah menaklukkan ancaman dan tantangan yang telah berada dihadapan kita. Akibat pemanasan global, memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Termasuk bencana non alam Covid-19.

Hadir bersama pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, Ketua DPRD Bolmong, Ketua Pengadilan Agama Bolmong, mewakili Dandim 1303/BM, mewakili Kapolres Bolmong, mewakili Kajari Kotamobagu, serta pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Bolmong.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.