Penggerak PKK di 15 Kecamatan Ikut Program Pelatihan dan Pemantapan Kader

0
65

BOLMONG, Inatonreport.Com – Tim penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan program pelatihan sekaligus pemantapan bagi kader PKK di 15 Kecamatan se-Bolmong.

Kegiatan ini telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu, dan terus bergulir. Untuk hari ini, Jumat (25/11/2022), kegiatan pelatihan dipusatkan di Kecamatan Passi Timur.

Pelatihan bagi kader PKK Desa di Kecamatan mendapat perhatian penuh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Ny. Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.sos.

Ketua TP-PKK Kab.Bolmong bersama rombongan, memberikan motivasi kepada kader PKK Desa di 15 kecamatan.

Sekretaris, Febrianti Walalangi menuturkan, pihaknya sudah mengunjungi 11 Kecamatan untuk program pemantapan dan pelatihan kader.

“Masih ada Empat kecamatan lagi untuk kegiatan yang sama,” ujar Febrianti.

Menurut Febrianti, pemantapan dan pelatihan kader PKK Desa yang dilaksanakan, mengacu pada Rakernas IX PKK tahun 2021 dengan pengisian data warga dasawisma.

Semua Kecamatan kita kunjungi untuk pengisian data warga dasawisma dan di Kecamatan Passi Timur adalah kecamatan yang ke Sebelas, ucapnya.

Dia menambahkan, dasawisma mempunyai fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing. Sedangkan tugas pokok dasawisma itu sendiri adalah untuk mencatat dan membuat laporan mengenai data tentang keluarga.

Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma, terutama di Kabupaten Bolmong, tutup Febrianti. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.