Porprov XI Sulut di Bolmong Resmi Dibuka Gubernur Olly Dondokambey

0
181

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara yang kesebelas yang berlangsung di Bumi Totabuan Kabupaten Bolaang Mongondow dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Pembukaan Porprov dilaksanakan dengan meriah di lapangan upacara Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Senin (14/11/2022).

Berbagai atraksi kesenian daerah berupa tarian dan marching band ditampilkan. Bahkan, kedatangan Gubernur Sulut diterima secara adat oleh tokoh adat Bolmong.

Dalam penyampainnya Olly merasa sangat senang karena kegiatan yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 bisa diselenggarakan dengan meriah dan spektakuler.

“Ini merupakan pekan olahraga Provinsi Sulut yang pertama kali dilaksanakan setelah pandemi Covid-19,” kata Gubernur Sulut.

Dia pun mengucapakan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta karena ini menjadi ajang bagi seluruh peserta untuk meningkatkan prestasi sekaligus menumbuhkan semangat dan motivasi.

Olly juga berharap agar kerjasama antara pemerintah daerah Bupati dan Wali Kota berserta Forkopimda dapat terus ditingkatkan agar pada PON tahun 2024 nanti perolehan medali emas bagi Provinsi Sulawesi Utara dapat bertambah lagi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit selaku panitia pelaksana Porprov XI Sulut mengatakan kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan motivasi masyarakat untuk berolahraga.

Kegiatan ini juga menurut Limi menjadi ajang meningkatkan prestasi atlit untuk lebih baik lagi dari Porprov ataupun PON sebelumnya.

Jumlah peserta kali ini cukup besar. Diperkirakan ada 6.000 peserta baik atlit maupun official ikut meramaikan Porprov XI Sulut di Bolmong.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.