Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai

0
65

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu I Ketut Gede Arnawa bersama warga binaan melaksanakan gotong royong dengan sasaran pembersihan di sepanjang bantaran sungai Desa Mopugad Selatan Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (04/12/2022) kemarin.

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada disepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar, apalagi dalam beberapa hari ini sering dilanda hujan deras sehingga dapat memicu luapan air yang bisa berpotensi banjir dikarenakan oleh debit air yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini aliran air semakin lancar karena sampah dan semak belukar serta sedimen tanah yang ada di bantaran sungai telah dibersihkan oleh warga bersama Babinsa secara bergotong royong.

Babinsa juga menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai yang dapat menyumbat jalannya air ketika hujan turun. “Hal ini diperlukan kesadaran dan perhatian warga yang tinggal di sekitar lingkungan tersebut,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.