Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim Bolmong Pimpin Ziarah Rombongan Ke TMP Mongkonai

0
194

KOTAMOBAGU – – Dengan mengangkat tema “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kelurahan Mongkonai Kota Kotamobagu dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Rabu (14/12/2022).

Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD tahun 2022 yang bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ziarah rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 Wita ini, diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XV Kodim 1303/Bolmong.

Ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat ini, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1303/Bolmong selaku pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para Pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Ziarah rombongan dilanjutkan dengan tabur bunga di Pusara para pahlawan Kusuma bangsa, yang dipimpin oleh pimpinan rombongan dan diikuti para perwira, selanjutnya foto bersama dan pengisian buku tamu oleh pimpinan rombongan.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, Hari Juang TNI AD dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah merupakan suatu tonggak sejarah bagi TNI khususnya bagi anggota TNI Angkatan Darat.

“Selain sebagai tonggak sejarah, peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian mempertahankan NKRI yang kita cintai,” tutur Dandim Bolmong.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.