Bapemperda DPRD Bolmut Gelar Raker Bersama, Ini yang Dibahas

0
24

BOLMUT, Inatonreport.Com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kabupaten Bolaang Mongomdow utara Gelar Rapat kerja bersama pihak eksekutif antara lain kehadiran Asisten Bidang Pemerintahan dan kesra Setda Bolmut serta Kepala bagian Hukum Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Rabu, (25/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bapemperda DPRD Bolmut Sauda Lakoro saat memimpin Jalanya Rapat mengatakan, Pembahasan Ranperda Tahun 2023 dan Ranperda Tahun 2022 yang telah selesai di bahas dan sudah di Lakukan harmonisasi ke kementerian hukum dan Ham Wilayah Provinsi Sulawesi Utara ,hari ini kami tindak Lanjut dalam Bentuk Rapat kerja bersama pihak eksekutif ,” terang Lakoro.

Target kami Bapemperda DPRD Bolmut Melalui Raker ini akan sesegera mungkin menetapkan 18 buah Ranperda usulan pihak eksekutif pada tahun 2023 ini. Sementara Ranperda yang telah dibahas pada 2022, akan dimasukkan di Program Pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2023.

Ada skala prioritas terungkap dalam Raker Bapemperda DPRD Bolmut Seperti Ranperda perubahan (Revisi) RTRW, penyertaan modal dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),” ucapnya.

Kabag Hukum Setda Bolmut Ivan Gahtan Alamri, SH saat di konfirmasi mengungkapkan Raker tersebut tujuannya adalah lebih memperjelas apa-apa usulan Ranperda yang nanti akan dimasukkan di Propemperda tahun 2023. “Ada Lima (5) Ranperda di Targetkan akan Ditetapkan Februari 2023,” ucap Ivan.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.