Kodim Bolmong Gelar Acara Korps Raport Penerimaan Warga Baru Dan Pelepasan Personel

0
47

KOTAMOBAGU – – Selepas pelaksanaan Upacara Bendera 17an, Kepala Staf Kodim 1303/Bolaang Mongondow memimpin jalannya Upacara Tradisi Satuan Korps Raport penerimaan warga baru dan pelepasan Prajurit yang berlangsung di lapangan Upacara Kodim 1303/Bolmong, Selasa (17/01/2023).

Upacara tradisi Satuan Korps Raport merupakan kegiatan rutin yang senantiasa diselenggarakan oleh suatu Satuan dalam setiap penerimaan dan perpindahan personel yang ada di Satuan tersebut. Acara ini dilaksanakan guna untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan serta juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi prajurit.

Dalam amanat Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos yang dibacakan oleh Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, Hari ini kita melaksanakan kegiatan korps raport penerimaan warga baru dan pelepasan personel pindah satuan. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada personel yang baru masuk satuan maupun yang akan pindah satuan.

“Pindah dan masuk satuan baru dalam lingkungan TNI AD adalah hal yang biasa terjadi, hal ini merupakan suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dan untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar menjadi lebih dinamis,” ujar Kasdim.

Acara korps raport ini diadakan bertujuan untuk menanamkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baik personel baru maupun yang akan pindah satuan dengan harapan selalu menjaga nama baik satuan ini yaitu Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Saya berharap kepada anggota yang akan masuk satuan dapat memaknai acara ini dengan sebaik baiknya, jadikan acara ini sebagai pintu gerbang untuk melaksanakan tugas tugas di satuan ini dan segera berorientasi dengan lingkungan Kodim 1303/Bolmong,” ucap Kasdim.

Diakhir sambutannya, Kasdim Bolmong menuturkan, Untuk personel yang akan pindah satuan saya berpesan agar senantiasa bersyukur karena dapat berdinas di tempat yang sesuai dengan keinginan. Tetap jaga tali silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1303/Bolmong, semoga berbagai pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini dapat dijadikan bekal dan pelajaran yang berharga untuk mengemban tugas di satuan baru.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya selaku pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 1303/Bolmong mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim Bolmong bagi personel baru yang masuk satuan dan selamat bertugas di satuan baru bagi personel yang pindah satuan. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi yang ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama berdinas di Kodim 1303/Bolmong ini,” tutur Kasdim.

Perlu diketahui, pada kegiatan korps raport tersebut diterima sebagai warga baru adalah Serka Muhammad Ali Umasugi bersama 22 personel lainnya.

Sedangkan untuk personel yang pindah satuan masing masing Serda Eduward Makatita (Turyan Siops Kodim 1303/Bolmong), Serda M. Julham Apriadi (Babinsa Ramil 1303-13-Kaidipang), dan Serda Ronal (Babinsa Ramil 1303-14/Bolangitang).

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.