Kopda Ahrian Bantu Rehab Rumah Warga Binaan

0
46

B O L M O N G – – Wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah teritorial menjadi komitmen TNI dalam mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Seperti yang dilakukan oleh Kopda Ahrian Mamonto anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang melaksanakan Karya Bakti Rehab rumah milik Ujud Gonibala (60) salah seorang warga Desa Tadoy Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, Rabu (18/01/2023).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam merehab rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya,” ujar Kopda Ahrian Mamonto.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI.

“Kami berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga, demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Ujud Gonibala (60) mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban rumah dan bergotong royong bersama, karena dengan kehadiran Babinsa warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.