Pilsang Serentak 2023, Aparat Desa Bisa Urus Cuti Tanpa Harus Mundur

0
158

BOLMUT, Inatonreport.Com – Pemilihan Sangadi di 32 Desa sudah memasuki Tahapan pelaksanaan, saatnya bagi yang berminat segera bersiap menunggu jadwal pembentukan panitia dan pendaftaran calon Sangadi.

Pemilihan Sangadi serentak di 32 desa telah di jadwalkan pelantikannya yakni bulan Agustus, hal tersebut disampaikan kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa melalui Kabid Pemdes Usman Djarumia kepada media Kamis (26/1/2023).

“Tahapan sudah jalan dan sekarang lagi proses rapat persiapan dalam rangka pemilihan Sangadi serentak dan kegiatan pelantikannya di jadwalkan Agustus” ucapnya.

Usman juga mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan mengudang BPD dalam hal mekanisme pembentukan panitia.

“Kami akan mengudang BPD untuk membentuk panitia dan panitia tidak boleh dari BPD dan Perangkat Desa melainkan dari masyarakat, alasannya adalah mencegah celah sengketa di kemudian hari”.

Meski begitu Usman mengingatkan Sebelum pemilihan Sangadi BPD segera menyurat kepada Sangadi untuk melakukan pertanggungjawaban sangadi akhir periode.

Terkait pencalonan nanti, Usman mengungkap bagi Aparat Desa yang mencalonkan Diri bisa mengurus Cuti tanpa harus mundur.

Ismanto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.