Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase, Ini Tujuannya

0
167

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Praka Isa Ansar Mukadar bersama warga di Dusun Satu Desa Saleo Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan Karya Bakti, Senin (13/02/2023).

Sasaran Karya Bakti kali ini meliputi pembersihan drainase yang dilaksanakan oleh warga bersama Babinsa Praka Isa Ansar sebagai wujud kepedulian aparat teritorial terhadap lingkungan.

Pada kegiatan tersebut, selain Babinsa Praka Isa Ansar dihadiri juga oleh Kepala Desa, segenap perangkat desa dan warga dari Dusun Satu Desa Saleo Satu.

Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap lingkungan.

Terlebih lagi, kata Danramil, pada saat musim penghujan seperti sekarang ini saluran air harus terjaga kebersihannya. Sehingga, dapat meminimalisasi potensi terjadinya banjir.

“Dengan kegiatan gotong royong seperti hari ini, tentunya juga merupakan ajang silaturahmi antara Babinsa bersama masyarakat demi terciptanya Kemanunggalan TNI,” ucap Serma Iskandar.

Tentunya juga, bertujuan untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari adanya potensi bencana. Tak hanya untuk mencegah potensi bencana alam. Melalui kegiatan ini, bisa menjadi upaya semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Selain itu, agar kita selalu waspada dengan adanya cuaca ekstrem yang terjadi pada akhir-akhir ini,” tutur Danramil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.