Babinsa Dampingi Pelayanan Posyandu di Desa Pontodon Timur

0
49

KOTAMOBAGU – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Ibrahim Katili melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Senin (06/02/2023).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan yang bertujuan untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berada di wilayah Desa Pontodon Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ibrahim Katili mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucap Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.

Sementara itu, di tempat terpisah, Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Muyassir SIP menuturkan, bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,“ tutur Danramil.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.