Bersama Petani, Serka Ronald Bantu Pemupukan Tanaman Padi di Desa Tungoi Satu

0
188

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serka Ronald Malendes membantu petani menabur pupuk padi yang berada di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (09/02/2023).

Kehadiran Serka Ronald Malendes di lahan milik Frans Tambayong (61) merupakan salah satu upaya seorang Babinsa sebagai aparat teritorial dalam memberikan pendampingan kepada petani dalam menjaga Ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah.

Amatan di lokasi Serka Ronald Malendes bersama Bapak Frans tampak berada di tengah sawah. Dari atas pematang sawah mereka menabur pupuk ke lahan padi yang baru memasuki usia tanam sekitar dua pekan tersebut.

“Hari ini, kita membantu petani agar mereka semangat dalam bekerja. Kita akan berupaya agar hasil panen petani semakin baik setiap kali panen tiba,“ ucap Serka Ronald.

Serka Ronald menambahkan, dirinya sudah terbiasa turun ke sawah bersama-sama petani. Dirinya berharap kehadirannya akan dapat memberikan manfaat kepada petani di desa binaannya tersebut.

“Saya memang sudah terbiasa untuk turun ke sawah membantu para petani. Dengan harapan kehadiran saya sebagai Babinsa dapat bermanfaat bagi warga. Kita akan terus memberikan pendampingan kepada para petani agar mereka tidak mengalami kendala,“ tutur Serka Ronald Malendes.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.