Bersama Unsur Forkopimca, Danramil Lolak Tanam Mangrove di Desa Baturapa Dua

0
155

B O L M O N G – – Peduli terhadap kelestarian lingkungan banyak cara yang bisa dilakukan seperti melaksanakan penanaman pohon. Ini merupakan suatu kontribusi nyata melalui kegiatan positif yang berorientasi terhadap pemberdayaan lingkungan.

Salah satu bentuk nyata yang digagas oleh Kodim 1303/Bolmong yaitu Danramil 1303-11/Lolak Lettu Cpl Muhammad Jasim Lessy bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan puluhan siswa dan siswi SMP Negeri 6 Lolak mengadakan aksi penghijauan melalui kegiatan penanaman mangrove.

Kegiatan penanaman ini berlangsung di Desa Baturapa Dua Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow yang dimulai pada siang hari sekitar pukul 13.00 Wita karena menunggu turunnya air laut surut, Selasa (14/02/2023) kemarin.

Danramil 1303-11/Lolak Lettu Cpl Muhammad Jasim Lessy mengatakan Kegiatan penanaman mangrove diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami.

“Penanaman mangrove ini dapat juga membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut seperti, ikan dan kepiting dan lainnya. Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal,” ujarnya.

Danramil berharap bahwa program ini akan berkontribusi pada pembangunan berkesinambungan bagi individu, masyarakat, dan lingkungan untuk generasi mendatang.

“Semoga program ini dapat menumbuhkan inisiatif warga sekitar untuk melestarikan dan melindungi hutan mangrove yang telah ditanam bersama dan memberikan edukasi pada generasi muda untuk mencintai lingkungan dan melestarikan mangrove di Kecamatan Lolak,” harap Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman mangrove Yunius Mokoginta (Camat Lolak), Adriana (Mewakili Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Bolmong), Babinsa Koramil 1303-11/Lolak, Lettu Laut Agus Taryono (Dan Pos AL Labuan Uki), Iptu R. Rorong (Kapolsek Lolak bersama Anggota Polsek Lolak), Torang Pasaribu (Pimpinan PT. Kemindo), Yolanda Kalimbe (Kepala Desa Baturapa Satu), Wingkelman Manabung (Kepala Desa Baturapa Dua), Erny Mangadil S.Pd (Kepala Sekolah SMPN 6 Lolak bersama puluhan Siswa-siswi), Masyarakat Desa Baturapa Satu dan Desa Baturapa Dua.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.