Melalui Komsos, Babinsa Bangun Sinergitas di Wilayah Binaan

0
170

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Jufry R. Leleh melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara langsung bersama Kepala Desa Bapak Simon Daud dan warga di Desa Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (14/02/2023).

Serda Jufry R. Leleh mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat Teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat Desa dan warga binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara melaksanakan Komunikasi Sosial.

“Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah,” ujar Babinsa.

Lebih Lanjut, Serda Jufry menjelaskan, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi secara langsung dengan tokoh-tokoh tersebut.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya dan melaksanakan komunikaai sosial, maka Babinsa bisa mengetahui permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ucap Serda Jufry.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan Masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi Masyarakat,” tutur Serda Jufry.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.