Pemeran Pengganti Anak Dibawa Umur Petugas Kebersihan DLH Diungkap dalam Rapat Komisi III DPRD Bolmut

0
141

BOLMUT, Inatonreport.Com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Senin, (6/2/2023).

Dalam Rapat Tersebut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Bolmut itu terkuak informasi dugaan adanya keterlibatan anak dibawah umur yang menjadi “Pemeran pengganti” petugas kebersihan yang bekerja dilingkungan DLH Bolmut.

Kepala DLH Bolmut, Mohamad Hidayat Panigoro (MHP) membenarkan informasi tersebut.

”Benar, informasi tersebut terungkap dalam RDP. Saya juga kaget mendengar hal tersebut, ” ucap Ponigoro.

Dia mengatakan, hal tersebut terjadi di Kecamatan Pinogaluman.”Informasi tentang adanya dugaan keterlibatan anak dibawah umur menjadi “Pemeran Pengganti” petugas kebersihan disampaikan oleh Pak Saiful Ambarak pada saat RDP.”

Terkait informasi ini lanjut MHP, pihaknya secepat mungkin akan menindak lanjuti hal tersebut. Secepatnya informasi ini akan kita crosscek. Jika itu benar, maka akan kita ambil tindakan tegas,” ujarnya.

Kendati demikian, dia mengapresiasi langkah DPRD yang menggelar RDP. ”Banyak saran dan masukan yang disampaikan DPRD kepada kami.Ini hal yang bagus untuk perbaikan kedepan,” tukasnya.

Sebelumnya,Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Sartono Dotinggulo menyampikan, RDP dilakukan sebagai wujud proaktif DPRD Bolmut dalam menyikapi polemik pemberian upah yang variatif kepada petugas kebersihan dilingkungan DLH Bolmut.

Ismanto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.