Polres Bolmut Ungkap Motif Pembunuhan di Desa Minanga

0
204

BOLMUT, Inatonreport.Com – Untuk mengungkap kasus pembunuhan di Kecamatan Bintauna Kepolisian Resort Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Press Conference di gelar di Polres Bolmut, Selasa (14/2/2023).

Dalam jumpa pers tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP, Areis Aminnulla, SIK. didampingi Kasat Reskrim dan Kasi Humas Polres Bolmut.

Kapolres mengungkap korban tersebut berinisial M alias Enggo (41) warga asal Toli-toli Sulteng merupakan pekerja tambak di Desa Minanga.

Sementara pelaku pembunuhan berinisial Aziz (40), warga asal Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, merupakan pekerja di tambak di Desa Minanga.

Dalam kronologis kejadian Areis mengungkap kejadian yang didapatkan dari keterangan saksi pada Kamis 26 Januari 2023 lalu, pelaku Aiziz dan korban Enggo sedang berada di tempat kerja Empang Desa Minanga.

Pelaku kemudian diajak oleh korban mengkonsumsi minuman keras (Miras), dengan alasan meryakan perpisahan korban yang akan pulang kampun ke Toli-toli,” ungkap Areis.

Dalam keadaan mabuk, lanjutnya, pelaku dan korban hendak mengobrol, hingga menimbulkan saling ketersinggungan.

“Korban mengeluarkan kata bahwa ia di Toli-toli menguasai dua pasar, dan menantang pelaku untuk mencobanya,” ujarnya.

Pelaku yang merasa tertantang dengan pernyataan korban, seketika mengambil senjata tajam (Sajam) berupa parang yang merupakan miliknya.

Pelaku menghampiri korban dan kemudian langsung menebas wajah korban.

Setelah itu menebas kembali bagian belakang kepala korban, hingga akhirnya korban meninggal dunia di TKP,” ujarnya.

Akibat perbuatan tersebut pelaku diancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.

“Saat ini pelaku sedang dalam proses penyidikan, setelah selesai berkas-berkasnya, akan segera diserahkan ke Kejaksaan,” pungkasnya.

Ismanto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.