Babinsa Bersama Warga Desa Inobonto Kolaborasi Bersihkan Pesisir Pantai

0
173

B O L M O N G – – Dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting dan merupakan tanggung jawab seluruh elemen, Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Tomi Mokodompit melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan pesisir pantai bersama warga Desa Inobonto Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (21/03/2023).

Babinsa Sertu Tomi Mokodompit berkolaborasi bersama warga Desa Inobonto untuk membersihkan sampah sampah yang berserakan disepanjang pesisir pantai Desa Inobonto.

Sertu Tomi Mokodompit menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk menumbuhkan kesadaran semua pihak, agar berperan serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup sehingga terbebas dari sampah plastik maupun yang lainnya.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya di pesisir pantai. Dengan harapan, jika lingkungan pantai bersih dapat menarik wisatawan datang untuk berkunjung. Sehingga menjadi nilai positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Inobonto,” ujar Sertu Tomi.

Kemudian, Selaku Babinsa Desa Inobonto, Sertu Tomi juga mengungkapkan, bahwa aksi sosial pembersihan pantai sebagai bentuk kontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mencegah pencemaran lingkungan di pesisir pantai.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat menjadi contoh dan mengedukasi seluruh elemen masyarakat dalam menjaga dan merawat ekosistem yang ada di laut, selain sebagai upaya pencegahan dini bencana alam,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.