Koramil 09/Bolaang Gelar Karya Bakti Pembuatan Drainase di Desa Bantik

0
219

B O L M O N G – – Semangat gotong royong puluhan Personel TNI yang berdinas di Koramil 1303-09/Bolaang bersama warga sangat terlihat dalam melaksanakan karya bakti pembuatan drainase yang berada di Desa Bantik Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (05/03/2023) kemarin.

Karya Bakti yang dipimpin langsung oleh Plh Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Sulaiman bersama Babinsa jajaran dalam membantu warga pembuatan drainase sepanjang 85 meter dengan lebar 60 centi meter dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sendiri.

Plh Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Sulaiman menuturkan, Kehadiran jajaran Koramil 09/Bolaang dalam karya bakti pembuatan drainase di Desa Bantik ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Koramil Bolaang untuk menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi dari Delapan Wajib TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat, dengan semangat gotong royong untuk memupuk jiwa kebersamaan sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud,” ucap Peltu Sulaiman.

Disisi lain, Kepala Desa Bantik Sitti Taibah Hassu menyambut baik hal yang telah dilaksanakan ini, Saya pribadi dan atas nama warga Desa Bantik mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran pihak TNI dalam hal ini Koramil 1303-09/Bolaang untuk membantu warga dalam pembuatan drainase jalan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan bapak bapak dari Koramil 09/Bolaang dan kehadiran TNI sangat membantu kami dalam mempercepat penyelesaian drainase ini,” tuturnya.

Perlu diketahui, pembuatan drainase ini merupakan inisiatif dari Danramil 1303-09/Bolaang yang berdasarkan hasil rapat bersama warga Desa Bantik karena kerap kali menjadi langganan banjir. Pekerjaan yang dimulai sejak pukul 06.30 Wita dan berakhir sekitar pukul 17.30 Wita dimana seluruh warga bahu membahu bersama personel Koramil Bolaang dalam mengebut pekerjaan drainase ini.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.