Letkol Inf Topan Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bolmong Ke-69

0
197

B O L M O N G – – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengikuti kegiatan Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Bolaang Mongondow yang ke-69 bertempat di Lapangan kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (28/03/2023).

Dengan mengangkat tema “Kita Tingkatkan Daya Saing Daerah Menuju Lumbung Pangan Regional Kawasan Indonesia Timur”. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Ir Limi Mokodompit MM selaku Pj. Bupati Bolmong mengatakan, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong mengucapkan terima kasih kepada Bapak, Ibu serta tamu dan undangan atas kehadirannya.

“Proses Pembangunan diwarnai dengan perjuangan dan tetesan keringat, sejak dari Pimpinan Daerah dimasa-masa sebelumnya hingga saat ini,” ujarnya.

Peringatan HUT ke-69 tahun Kabupaten Bolmong saat ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Daya Saing Daerah Menuju Lumbung Pangan Regional Kawasan Indonesia Timu”. Oleh karena itu Kita semua dituntut untuk peka dalam menyikapi perkembangan sekarang, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing.

“Tema tersebut mengajak kita semua untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang kita miliki saat ini. Dalam konteks tersebut, maka ada beberapa hal yang patut kita garis bawahi yaitu yang pertama Momentum hari ulang tahun ke-69 tahun 2023 ini, kita jadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah kita laksanakan dalam berkontribusi, memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Pj. Bupati Bolmong.

Lanjutnya, Dan yang kedua adalah Momentum peringatan hari ulang tahun kali ini, kita semua dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis yang tengah di alami oleh Daerah kita saat ini dan dimasa yang akan datang, untuk kemudian dijadikan agenda penting dalam mewujudkan masa depan Kabupaten Bolaang Mongondow yang lebih baik.

“Momentum peringatan hari ulang tahun ke-69 kali ini juga kita jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bolaang Mongondow, sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing masing,” imbuhnya.

Dan diakhir sambutannya Bupati Bolmong juga menuturkan, Dalam Upacara HUT ke-69 Kabupaten Bolmong saat ini merupakan Upacara yang perdana bagi saya selaku Pj. Bupati Bolmong dan sampai saat ini untuk saya selaku Pribadi keluarga serta atas nama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan Selamat hari ulang tahun ke-69 Kabupaten Bolaang Mongondow tanggal 23 Maret 2023, dan teruntuk kepada seluruh komponen masyarakat yang di wilayah Kabupaten Bolmong.

Dan diakhir kegiatannya, Pj. Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM bersama unsur Forkopimda memberikan tali asih kepada anak anak yang terkena Stunting dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada Pelatih dan Atlit PorProv Kabupaten Bolmong.

Turut hadir Welti Komaling SE, MM. (Ketua DPRD Kab Bolaang Mongondow), Sulhan Manggabarani, SH ( Wakil ketua DPRD kab Bolmong), H. Salihi Mokodongan, SH (Mantan Bupati Bolmong), Drs. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow (Mantan Bupati Bolmong), Ny. Irianti Sugeha Mokodompit, (Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow), AKBP Slamet Ramelan, SIK. SH. MH (Kapolres Bolaang Mongondow), AKBP Dasvery Abdi, SIK (Kapolres Kotamobagu), Elwin Agustian Khahar, SH. MH (Kajari Kota Kotamobagu), Juanita Beatrix Ma’i, SH. MH,(Ketua Pengadilan Kotamobagu), serta tamu dan undangan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.