Optimalisasi Fungsi Pengawasan, DPRD Bolmut Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas

0
19

BOLMUT, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan Kapasitas wewenang dan wawasan legislator Bertempat di Hotel Arya Duta Manado, Jum’at (17/3/2023).

Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) di ikuti 20 anggota DPRD di gelar sejak tanggal 15 Maret sampai 17 Maret Tahun 2023, bertujuan mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD.

Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan keterampilan dan meningkatkan kinerja yang berkompeten, profesional dan bekerja sepenuh hati untuk rakyat dan negara.

“Bimtek kali ini memiliki nilai tambah yang sangat positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD, Setiap anggota bisa langsung memahami serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Ketua DPRD, pengawasan dan fungsi DPRD sangat penting untuk dipahami. Tujuannya, agar berbagai pokok pikiran (Pokir) anggota dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung dipahami dan disampaikan.

“Seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti dengan seksama dan disiplin sehingga dengan pemberian pembekalan tersebut diharapkan kinerja anggota DPRD Kabupaten Bolmut dapat lebih baik lagi”.

Ketua DPRD berharap Bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

Diketahui pemateri Bimtek di sampaikan Langsung oleh Dr. Hari Nur Cahya Murni, MSi, profesional dan intelektual mantan ,Pj Gubernur Provinsi Jambi.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.