Personel Kodim Bolmong Gelar Latihan Menembak di Lapangan Tembak Darmawangsa

0
147

KOTAMOBAGU – – Personel Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2023 yang bertempat di Lapangan tembak Darmawangsa Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Selasa (14/03/2023).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, terlebih dahulu dilakukan pengecekan personil dan materiil oleh Komandan Latihan Lettu Cpl M. Jasim Lessy dan koordinator latihan Letda Inf Tandi Sole untuk senapan dan Letda Inf Haris Hulinggi untuk menembak pistol.

Dalam hal ini, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, bahwa kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dasar prajurit Kodim 1303/Bolmong.

Menurutnya, Walaupun dalam keseharian para prajurit Kodim 1303/Bolmong selalu berbaur dengan masyarakat yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial. Tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar.

“Mudah-mudahan dengan latihan ini kemampuan menembak prajurit Kodim 1303/Bolaang Mongondow dapat terpelihara,” ucap Dandim.

Dandim 1303/Bolmong juga menekankan kepada seluruh personil yang melaksanakan latihan menembak maupun penyelenggara, bahwa keberhasilan suatu latihan atau kegiatan manakala kegiatan dapat mencapai sasaran atau tujuan serta terselenggara sesuai pentahapan dalam manajemen latihan.

“Saya harapkan, semua prajurit Kodim yang melaksanakan latihan agar disiplin mengikuti arahan petunjuk ketentuan yang disampaikan penyelenggara agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman dan lancar,” tutur Dandim.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.