Tetap Semangat Dalam Puasa, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

0
176

B O L M O N G – – Meski dalam keadaan berpuasa, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Sertu Narko tetap semangat membantu petani melaksanakan penjemuran padi serta membantu mengangkat ke tempat penggilingan padi yang berada di Desa Bumbung Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (25/03/2023).

Selain untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Sertu Narko juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk segera mengolah lahan mereka, sekaligus juga memonitoring pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya agar menghasilkan kualitas padi yang bagus.

Sertu Narko mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan penjemuran dan membantu mengangkat padi bersama-sama ini akan menambah semangat para petani dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Kodim 1303/Bolaang Mongondow untuk ikut mensukseskan Ketahanan pangan.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program pertanian dan kegiatan sosial lainnya. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Babinsa.

Lanjutnya, Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan pun akan semakin meningkat. “Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ujar Sertu Narko.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 1303-11/Lolak Lettu Cpl M. Jassim Lessy menuturkan, bahwa pendampingan Babinsa terhadap para petani ini adalah wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya.

“Kami TNI juga Ikut serta dalam mensukseskan program Pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan. Untuk Para Babinsa yang melakukan pendampingan kepada kelompok tani agar melakukan yang terbaik, ikhlas dan semangat demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.