Wujudkan Kemanunggalan TNI, Praka Leo, Gotong Royong Bangun Pondasi Masjid

0
282

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Praka Leo Hakdri ikut bergotong royong membantu masyarakat Desa binaannya dalam pembangunan pondasi Masjid Al-Fitri di Desa Kopandakan Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (19/03/2023).

Praka Leo Hakdri mengatakan, bahwa tugas Babinsa adalah membantu masyarakat. Menurutnya, membantu kesulitan masyarakatnya sudah menjadi ciri khas satuan teritorial sebagai aparat Komando Kewilayahan.

“Sebagai Babinsa, kami harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pada setiap kegiatan yang ada dalam wilayah. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pembinaan teritorial dan mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujar Praka Leo

Lebih lanjut, Praka Leo Hakdri juga menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti itu, di samping membantu kesulitan warga. “Juga diharapkan dapat semakin terjalinnya keakraban antara TNI dan masyarakat di Desa binaan,” imbuhnya.

Kehadiran Babinsa untuk membantu pembangunan pondasi Masjid itu pun mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat dan penanggung jawab pembangunan Masjid Al-Fitri sekaligus Kepala Desa Kopandakan Dua, Ibu Fitri Suly Antone.

“Kami selaku warga di sini berterima kasih kepada pak Leo selaku Babinsa di Desa kami. Beliau selalu aktif dalam setiap kegiatan masyarakat disini, termasuk juga aktif dalam membantu kami di bidang pertanian ataupun kegiatan sosial lainnya,” tutur Kepala Desa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.