Babinsa Bersama Warga Lanjutkan Pembangunan Jalan Desa Sepanjang 200 Meter

0
249

B O L M O N G – – Peran Babinsa di Wilayah binaan telah masuk berbagai lini, seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Kopda Kristian Saeran yang berbaur dengan warga dalam pembangunan jalan di Desa Poigar Dua Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (28/04/2023).

Diketahui bahwa pembangunan jalan Desa sepanjang 200 meter dengan lebar 4 meter yang akan dilanjutkan dengan paving block menggunakan anggaran Dana Desa yang sudah melalui proses Musyawarah Desa sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Kopda Kristian Saeran mengatakan, Kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya Aparat Komando kewilayahan kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Tugas pokok TNI adalah membantu Pemerintah Daerah diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini, kita akan selalu mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Evi Walangitan selaku Kepala Desa Poigar Dua menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang dalam keseharian akrab dengan warga di Desa Poigar Dua ini.

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan seperti ini menambah motivasi semangat kerja warga, warga tidak merasa diawasi dalam bekerja akan tetapi semakin semangat sehingga pekerjaan menjadi terasa lebih ringan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.