Dandim Bolmong Hadiri Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

0
203

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri kegiatan apel kesiapan pengamanan malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 yang bertempat di halaman Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu, Jumat (21/04/2023).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK didampingi Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK mengatakan, Tahun ini Pemerintah Kota Kotamobagu bersama elemen masyarakat akan melaksanakan pawai takbiran di depan kantor Walikota Kotamobagu dan finish di depan Masjid Baitul Makmur Kotamobagu dengan rute 4 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Momentum malam takbiran selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat di setiap penghujung bulan suci Ramadhan untuk menyambut hari raya Idul Fitri dengan dilaksanakan secara keliling atau didalam Masjid setempat sehingga berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat yang berpotensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres.

Polres Kotamobagu dalam pelaksanaan jalannya pengamanan telah menyiapkan personel sejumlah 200 personel pengamanan yang merupakan 2/3 kekuatan yang ada. Disamping itu, Polres Kotamobagu membutuhkan penambahan kekuatan personel dari Kodim 1303/Bolmong, Brimob Inuai, Personel Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta Stakeholder yang akan ditempatkan di titik-titik lokasi berlangsungnya kegiatan pawai takbir keliling.

“Kebutuhan perkuatan ini, didasarkan pada perkiraan intelijen pada tingkat kerawanan yang memerlukan perhatian khusus serta perkuatan personel pengamanan yang lebih memadai. Sehingga total personel pengamanan yang akan diterjunkan adalah sejumlah 350 personel,” ucap Kapolres Kotamobagu.

Polri dengan didukung oleh TNI dan segenap unsur terkait lainnya, dengan kesungguhan hati telah bertekad untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan kegiatan pawai takbir sampai pada hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

“Jadikan malam pengamanan malam takbiran ini sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing. Karena apa yang kita laksanakan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri,” tutur Kapolres.

Turut hadir, Kompol Afrizal Nugroho, S.I.K, S.H, M.H (Wakapolres Kota Kotamobagu), Kapten Cpm Asrianto (Dansubdenpom XIII/1-4 Bolmong), Bendesa Mas Sutriana (Mewakili Kepala Jasa Raharja Kotamobagu), Sahaya S. Mokoginta, S. STP, M.E (Kasat Pol PP Pemerintah Kota Kotamobagu), Drs. Usman Mamonto (Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Kotamobagu), Anjar Widyatama (Kepala PLN Kotamobagu), Para PJU Polres Kotamobagu, serta ratusan personel apel kesiapan pengamanan malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.