Dandim Bolmong Lepas 53 Peserta Komcad

0
256

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos melepas 53 peserta Komponen Cadangan (Komcad) tahun anggaran 2023, Rabu (26/04/2023).

Pelepasan peserta Komcad utusan Bolaang Mongondow raya ini nantinya akan mengikuti tes lanjutan di Dodik Secata B Bitung.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengatakan, 53 calon peserta tersebut telah dinyatakan lulus dari segi administrasi dari 164 peserta yang mendaftar.

“Setelah ini calon peserta terpilih akan memasuki tahap uji kompetensi yang didalamnya terdapat beberapa materi, diantaranya tes jasmani, kesehatan, akademik dan psikologi,” ujarnya.

Lanjut Dandim, Perekrutan Komcad tersebut, dilakukan berdasarkan Undang-undang Nomor 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (UU PSDN) untuk Pertahanan Negara.

“Sebagai salah satu usaha pertahanan negara untuk memperkuat Komponen Utama, yang bila nanti ada hal bersifat darurat, akan dikerahkan untuk membantu memperkuat atau mempertebal komponen utama,” ucap Dandim.

Dandim juga menambahkan, untuk seleksi lanjutan pada 27 April hingga 05 Mei 2023, yang apabila telah dinyatakan lulus maka akan melaksanakan latihan dasar militer selama tiga bulan.

“Untuk penerimaan ini kita tidak membatasi, hanya saja ada persyaratan khusus, salah satunya minimal berusia 18 dan maksimal 35 tahun,” tambahnya.

Kepada para calon peserta diharapkan dapat menjaga kesehatan dan mengikuti seleksi dengan baik agar hasilnya berkualitas.

Para calon peserta yang diberangkatkan kali ini berasal dari berbagai latar belakang profesi, seperti Mahasiswa, THL POL PP, Tagana, hingga wartawan.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.