DPRD Kotamobagu Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kota Kotamobagu

0
155

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kota Kotamobagu ini dihadiri pula pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu, Senin (27/3/2023) di Ballroom Hotel Sutanraja, Kelurahan Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Salah satu aspek yang diatur dalam perencanaan adalah RKPD sebagai penjabaran dari RPJMD. Dimana RPJMD memuat rancangan kerangka ekonomi dan prioritas pembangunan daerah, rencana kerja, dan pendanaan untuk jangka waktu 1 tahun

Penyusunan RPJMD itu sendiri berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah dan Program Strategis Nasional, sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Adapun anggota DPRD Kotamobagu yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Hi Agus Suprijanta, Anugrah Beggie Gobel, Royke Kasenda, Abas Limbalo, Feiba Tumundo, Eka Sartika Mashori, Alfitri Tungkagi dan Yunita Lontoh.

Selain Wakil Rakyat Kotamobagu, Musrenbang itu turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sekretaris Daerah, Pimpinan SKPD, Camat se- Kotamobagu, Lurah dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan perguruan tinggi, LSM dan pengusaha di daerah ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.
Pada kesempatan ini Tatong berterima kasih kepada anggota DPRD serta seluruh undangan yang hadir.

Dia berharap kepada peserta Musrenbang dapat memberikan masukan dan saran serta ide dalam rangka penyempurnaan RKPD Kota Kotamobagu Tahun 2024.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka saya sangat mengharapkan kepada para pemangku kepentingan agar dapat memperhatikan dengan seksama arah kebijakan program dan kegiatan serta prioritas pembangunan di Kota Kotamobagu,” ujar Tatong.

Selanjutnya dia menambahkan, agar peserta Musrenbang ikut memberikan masukan, serta usulan, sehingga kita semua akan dapat menghasilkan rencana program dan kegiatan yang lebih aspiratif, transparan, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan, serta tentunya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di daerah ini.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.