Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Atas Dukungan Bagi Atlit Porprov

0
151

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu didampingi Wakilnya Begie Gobel memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan seluruh pihak pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 lalu.

Hal tersebut dikatakan Meiddy saat menghadiri sekaligus mendampingi Wali Kota Tatong Bara dalam acara penyerahan bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali dalam ajang Porprov ke XI di Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (27/3/2023).

Atas nama pribadi dan organisasi KONI menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkot Kotamobagu serta sejumlah komponen, dimana dalam pelaksanaan Porprov kemarin telah memberikan dukungan bagi atlet yang cukup luar biasa,” ujar Meiddy.

Menurutnya, capaian tersebut bisa terwujud berkat dukungan baik secara finansial maupun moril, bahkan dukungan pendampingan maksimal yang telah diberikan oleh jajaran Pemkot Kotamobagu dibawah kepemimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Lanjut Meiddy, berkaitan dengan prestasi yang dipersembahkan oleh pelatih lewat atlet yang bertanding pada Porprov di Kabupaten Bolmong tahun kemarin, semangat juangnya cukup tinggi meski di tengah keterbatasan anggaran yang dialokasikan.

“Pemkot dan DPRD mengesahkan anggaran 1 miliar untuk dipakai sekitar 200-an atlet ditambah official. Dan itu tidak sebanding dengan prestasi yang telah diraih kontingen kita jika dibandingkan daerah lain,” tuturnya.

Dimana, lanjut dia, Kabupaten Bolmong anggaranya sekitar 7 miliar, Kota Manado di atas 10 miliar, Kota Bitung di atas 8 miliar. Bahkan Kabupaten Minahasa Utara menganggarkan hampir 12 miliar untuk kontingen mereka bertarung di Porprov kemarin.

Meiddy menambahkan, meski demikian tujuan KONI Kotamobagu selaku induk organisasi adalah bagaimana atlet-atlet terbaik bagian dari pembinaan, nantinya bisa berkontribusi lebih di ajang-ajang pekan olahraga kedepannya. Baik di level nasional bahkan internasional.

“Atlet-atlet kita ada beberapa yang tengah melakukan pemusatan latihan untuk persiapan Pra PON. Hal ini tentunya patut kita syukuri. Sebagai induk olahraga, KONI hanya bisa memfasilitasi dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk  senantiasa dan terus memikirkan kelangsungan dari semua cabang olahraga,” kata Meiddy.

Dia menambahkan, yakin dan percaya apa yang telah diberikan atlet-atlet kita lewat prestasi kemarin, kami dari KONI bersama Pemkot dan DPRD tidak akan menutup mata kepada semua induk cabang olahraga.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.