Laksanakan Komsos, Babinsa Dorong Semangat Pengrajin Sapu Ijuk

Boltim4 Views

B O L T I M – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Engelbert Tuwo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama salah seorang warga di wilayah binaan tepatnya di Desa Bongkudai Timur Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (19/04/2023).

Tujuan dari pelaksanaan Komsos Babinsa tersebut bertujuan untuk memberikan inspirasi dan dorongan kepada Bapak Iron yang merupakan salah seorang pengrajin sapu ijuk di wilayah binaannya agar hasil kerajinannya dapat ditingkatkan.

Terkait dengan kerajinan dari Bapak Iron tersebut untuk sementara hasil produksinya masih di pasaran Kota Kotamobagu, untuk itu Babinsa Serda Engelbert Tuwo mengajak agar terus mengembangkan hasil usahanya. Sehingga bisa menjualnya ke berbagai pasaran yang berada di wilayah Bolaang Mongondow raya bahkan bisa sampai ke pasaran Sulawesi Utara.

Babinsa Serda Engelbert Tuwo mengatakan bahwa saat ini pengrajin sapu ijuk sudah sangat jarang terlihat, dan saat ini perlu adanya dorongan lebih dalam dengan memberikan motivasi kepada para pengrajin.

“Pengolahan sapu ijuk ini mayoritas adalah bapak-bapak yang sudah tua pada saat sedang tidak bekerja di kebun atau di sawah dan berinisiatif untuk membuat sapu ijuk untuk menambah penghasilan sampingan. Sapu ijuk yang telah diolah dari serabut pohon aren nantinya akan langsung diecerkan ke warung-warung dan pasar, semoga sapu ijuk ini bisa laku keras di pasaran,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Bapak Iron (46) mengucapkan Terima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang sudah membantu saya dan meluangkan waktunya dalam pembuatan sapu ijuk ini semoga silaturahmi ini akan terus terjalin dan seterusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.