Buka Workshop Kotamobagu Coffee Event, Tatong : Saya Juga Petani Kopi

0
152

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – “Saya juga seorang petani kopi,” ucap Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara saat membuka kegiatan Workshop Kotamobagu Coffee Event, Rabu (17/5/2023), di Hotel Sutanraja, Kotamobagu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kotamobagu bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

Workshop menghadirkan pembicara dari Bank Indonesia, DPM-PTSP, Korporasi Petani Kopi Kotamobagu dan peserta pelaku usaha serta petani kopi se-Kotamobagu.

Hadir pula Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta serta pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT Kota Kotamobagu ke-16 tahun 2023 dan pengembangan iklim penanaman modal pada sektor pertanian khususnya tanaman kopi.

“Kegiatan ini semoga menjadi forum diskusi, tukar pengalaman, tukar informasi yang insya Allah akan berdampak baik bagi petani sampai pada industri kopi,” kata Tatong.

Menurut Tatong, brand kopi Kotamobagu sudah semakin terkenal. Dan, ini baik dimanfaatkan oleh pelaku usaha kopi dari hulu sampai ke hilir. Apalagi permintaan kopi Kotamobagu mengalami tren kenaikan. Ini merupakan peluang baik.

Dia pun berharap kegiatan ini akan menaikkan minat untuk terus mengembangkan tanaman pertanian khususnya kopi. Dimana, komoditi yang tidak mengalami penurunan harga pasar hanya kopi dan kakao, sehingga peluang usaha untuk kedua tanaman ini cukup menjanjikan.

(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.