Dandim Bolmong Secara Resmi Tutup Kejuaraan Provinsi Inkai Sulawesi Utara

0
223

KOTAMOBAGU – – Kejuaraan Provinsi Inkai Sulawesi Utara dalam rangka HUT Kota Kotamobagu Ke-16 yang digelar di Gedung Sport Hall Manggala, Kel. Motoboi Kecil Kec. Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu dengan memperebutkan piala Dandim 1303/Bolmong telah berakhir.

Hari ini, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos secara resmi menutup Kejuaraan Karate INKAI yang diikuti oleh 170 atlit karate yang berasal dari Kota Manado, Kota Bitung, Kepulauan Siau, Kepulauan Sangihe, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Bolmong, dan Kota Kotamobagu, Sabtu (20/05/2023) malam.

Dalam sambutannya, Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos memberikan apresiasi kepada pengurus Inkai cabang Kotamobagu atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan event ini, rasa bangga dan terima kasih pula saya sampaikan kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran kegiatan ini.

“Kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate. Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas dan saling menghormati satu sama lain dan melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan semangat masyarakat untuk menekuni olahraga karate yang sudah banyak mengharumkan nama bangsa Indonesia di pentas olahraga Internasional,” ujar Dandim.

Dandim juga berpesan, Kepada seluruh para Atlit untuk menjaga faktor keselamatan saat pulang ke daerah masing-masing dan bawa rasa kebanggaan yang telah ditorehkan dikejuaraan ini serta jadilah karateka yang dapat menjunjung tinggi sumpah karate. Semoga atlit-atlit muda yang dimiliki oleh Provinsi Sulut ini dapat menjadi generasi emas yang dapat mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Utara.

“Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan event ini saya himbau untuk selalu menjaga tali hubungan silaturahmi agar selalu terjalin sehingga dapat memberikan hasil yang baik untuk daerah kita di tingkat provinsi maupun nasional,” tutur Dandim Bolmong.

Acara penutupan dihadiri Shisan Abdul Kadir (Ketua Dewan Guru Inkai Pusat), Letkol Inf Topan Angker, S.Sos (Dandim 1303/Bolmong), Christine Taroreh (Sekretaris Dewan Guru Pusat Inkai), Johan Rawung (Sekretaris Inkai Provinsi Sulut), Donal Kolopita (Ketua Dewan Perwasitan Inkai), Victor G. Ngangun, S.Pd (Ketua Panitia Pelaksana), Para Majelis Sabuk Hitam Provinsi Sulut, Para Pengurus Inkai Provinsi Sulut, Para Panitia, Wasit dan para atlit karate.

Perlu diketahui, Untuk perolehan medali untuk urutan pertama adalah Inkai Kodim 1309/Manado dengan hasil 14 Emas, 14 Perak serta 18 Perunggu. Disusul Inkai Kodim 1303/Bolmong dengan hasil 14 Emas, 10 Perak, 20 Perunggu dan yang terakhir dari Inkai Stadiun Bitung dengan hasil 9 Emas.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.