Dandim Bolmong Terima Penganugerahan DAN 3 Kehormatan INKAI

0
217

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos selaku Pembina INKAI Kota Kotamobagu menerima penganugerahan sabuk hitam “DAN 3”.

Penganugerahan sabuk hitam ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Pembukaan Kejuaraan Provinsi Inkai Sulawesi Utara Piala Dandim 1303/Bolmong Dalam Rangka HUT Kota Kotamobagu Ke-16.

Sabuk Hitam “DAN 3” disematkan oleh Ketua dewan guru Shihan Abdul Kadir DAN 9 INKAI yang didampingi oleh dan Ketua Umum INKAI pusat Laksda TNI Ivan Yulivan.

Acara penganugerahan kehormatan INKAI serta Kejuaraan Provinsi Inkai Sulawesi Utara Piala Dandim 1303/Bolmong berlangsung di Gedung Manggala Sport Hall Kelurahan Matali Kota Kotamobagu, Sabtu (20/05/2023).

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Institut Karate -Do Indonesia Inkai sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, Karate itu berlatih, berlatih dan berlatih sehingga tidak ada alasan untuk tidak berlatih.

“Sebentar lagi ada program Goes to Shensei yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang dimana yang akan melanjutkan DAN 4 akan digembleng selama 5 hari,” ujarnya.

Kita semua harus kompak dengan mempererat tali silaturahmi antar sesama dengan membuat Latihan bersama minimal sebulan sekali karena dengan berlatih itu akan ketemu chemistry nya, karena Sulawesi Utara itu adalah barometernya juara Nasional maupun dunia dimana ada Christine Taroreh dan Donal Kolopita yang menjuarai tingkat Kata.

“INKAI ini adalah suatu perguruan yang sangat besar dimana sekarang juara dunia di WKF series adalah INKAI, SEAKFC 2023 di Filipina dari 8 emas 5 diantaranya INKAI, di Vietnam dari 6 kejuaraan yang diperlombakan 4 dijuarai oleh INKAI, dan terakhir waktu pelaksanaan PON di Papua paling banyak adalah INKAI. Jadi tradisi ini perlu kita pertahankan tetapi harus rendah hati karena itu yang terpenting dimana Integritas, Tangguh dan rendah hati serta berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos mengucapkan terima kasih atas penganugerahan ini dan berharap perguruan INKAI ke depannya semakin berkembang dan terus berkembang dari segi kuantitas dan kualitasnya.

“Sehingga cita-cita prestasi yang diharapkan dapat terealisasi dan dapat mengharumkan nama INKAI Kota Kotamobagu,” ujar Dandim Bolmong.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.