Digelar Secara Serentak Dan Virtual, Dandim Bolmong Tanam Mangrove di Desa Baturapa Dua

Bolmong5 Views

B O L M O N G – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, S.Sos bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove Nasional yang digelar secara serentak dan virtual oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Mangrove For Better Life (untuk kehidupan yang lebih baik)”, dilaksanakan di Desa Baturapa Dua Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong yang diikuti oleh TNI, Polri, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Kotamobagu, Instansi Pemerintah Kabupaten Bolmong, Danpos-AL, personel Yon-Armed 19 Bogani Camat Lolak, Kepala Desa Baturapa Dua, wartawan serta para guru, pelajar dan mahasiswa.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menuturkan, bahwa kegiatan penanaman pohon mangrove kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo.

“Puncak penanaman pohon mangrove secara nasional serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.Joko Widodo,” ucap Dandim.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem pantai dan laut serta mengurangi potensi abrasi atau pengikisan oleh air pantai dengan harapan agar penanaman pohon mangrove yang kita tanam ini bisa menjaga alam pantai yang indah terutama yang ada di Desa Baturapa Dua ini sehingga bisa dinikmati.

“Selain itu, penanaman mangrove ini merupakan gerakan yang dapat memberikan kontribusi pada lingkungan. Dan apa yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan kontribusi bagi alam sekitar di masa depan,” tutur Dandim Bolmong.

Sekadar informasi, penanaman pohon mangrove secara Nasional untuk wilayah Kabupaten Bolmong tidak hanya dilaksanakan di Desa Baturapa Dua tetapi digelar juga di beberapa daerah seperti Desa Komus Satu Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Pantai Modisi Kabupaten Bolsel, Desa Sangtombolang Kabupaten Bolmut, serta di Desa Paret Timur Kabupaten Boltim dan disiapkan bibit dengan total keseluruhan mencapai 2000 pohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.