Pemkab Bolmut Raih WTP 7 Kali Berturut-Turut

Bolmut, Terkini13 Views

BOLMUT, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini mendapat 7 kali Wajar tanpa pengecualian (WTP) Penghargaan itu di berikan BPK pada Senin (15/5/2023).

Memasuki akhir masa jabatan diperiode kedua sebagai Bupati Bolmut, Depri sukses membawa amanah rakyat mempimpin Kabupaten Bolmut.

Betapa tidak, diakhir periode keduanya dirinya berhasil membawa Kabupaten Bolmut mendapatkan 7 kali secara beruntun predikat terbaik dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bolmut tahun 2022.

Opini WTP yang ke 7 diraih Kabupaten Bolmut disampaikan langsung oleh Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CFrA., CSFA, Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selaku Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara VI

Diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara Arief Fadillah S.E., M.M., CSFA, kepada Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh.

Atas hasil ini pula dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD.

“Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah bersama-sama kompak dan bekerja keras, sehingga predikat WTP dapat dipertahankan,” ucapnya.

Lebih lanjut Dirinya juga mengatakan Laporan keuangan APBD tahun 2022 yang sudah diperiksa oleh BPK RI sudah ada hasilnya.

“Jangan mudah puas, pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” jelas Bupati dua periode itu.

Diketahui tampak hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Bupati, Wakil Bupati/wakil Walikota, Ketua DPRD dan Sekretaris daerah se sulut serta pimpinan OPD terkait.

(Ismanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.