Sertu Rahman Dampingi Pendataan Regsosek di Desa Paku Selatan

0
223

B O L M U T – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu Abdul Rahman melaksanakan pendampingan petugas BPS dalam melakukan pencocokan data FKP Regsosek (Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi) yang bertempat di Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (09/05/2023) kemarin.

Di mana kegiatan tersebut di mulai dari tanggal 02 Mei sampai 20 Mei 2023 dengan mengangkat tema “satu data program pelindung sosial dan pemberdayaan masyarakat” yang juga di hadiri oleh Ogon Masuara (Fasilitator Sangadi Paku Selatan), Eka Afriliyani S.tr. S,tas (Asisten Fasilator 1), Sri Wahyuni (Asisten Fasilator 2), Sertu Abdul Rahman (Babinsa Koramil 14/ Bolangitang), Ebi Ibrahim (Admin FKP), para Kepala Dusun Desa Paku Selatan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sertu Abdul Rahman menyampaikan, Kegiatan tersebut dalam rangka tindak lanjut pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2023, maka sebagai tahapan selanjutnya dilaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh masyarakat di Desa Paku Selatan mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga yang telah dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Desa binaan bertujuan untuk menjadikan acuan pemerintah untuk menyusun dan melaksanakan program terkait sosial ekonomi,” ujar Babinsa.

Mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, integrasi program, dan menuju satu data Indonesia, Menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat. “Sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi serta untuk meningkatkan pelayananan publik. Pemutakhiran data awal yang akan menghasilkan daftar keluarga yang sesuai dengan kondisi nyata,” tutur Sertu Rahman.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.