Apel Kerja Bersama, Pj Bupati Ingatkan Netralitas ASN Bolmong Jelang Pemilu 2024

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar apel kerja bersama ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.

Apel dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmong, Selasa (6/6/2023). Bertindak selaku pimpinan apel, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit.

Limi mengingatkan kembali netralitas ASN terutama saat ini sudah menjelang pemilihan umum tahun 2024. Menurut dia, ASN harus menjaga netralitas dan loyalitas kepada pimpinan.

Limi mengingatkan netralitas ASN yang sudah diatur dalam pasal 12 UU Nomor 5 tahun 2012 tentang ASN. Dimana, katanya, pada Pilkada tahun 2020 menurut data Bawaslu RI terdapat 1.194 kasus pelanggaran netralitas ASN. Sehingga, dia mengingatkan kembali agar ASN tidak terlibat dalam pelanggaran netralitas di Pemilu 2024.

“Bagi mereka yang sudah menyimpang dari aturan agar diingatkan kepada mereka. Yang malas masuk kantor harus diingatkan, jangan langsung ditindak. Dan mulai saat ini absensi harus tegas dijalankan,” kata Limi.

Lebih lanjut katanya, ASN diatur lewat aturan sehingga setiap langkah ASN akan selalu diawasi. Baik itu masyarakat, pimpinan maupun aturan ikut mengawasi kita, tandasnya.

Limi juga mengingatkan agar ASN harus patuh pada Trimatra pengabdian. “Disiplin, profesionalisme dan loyalitas, serta selalu mengedepankan tanggung jawab terhadap tugas dan pengabdian,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Limi juga berjanji akan memerhatikan kesejahteraan pegawai. Untuk itu, berbagai sumber PAD dipacu sehingga mampu manambah pemasukan bagi daerah. Pada gilirannya akan membantu mensejahterakan masyarakat dan pegawai.

(Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.