Babinsa Hadiri Rapat Pleno Terbuka di Desa Passi

Bolmong, Terkini22 Views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Syaripuddin menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat akhir untuk pemilihan umum yang akan datang.

Rapat tersebut berlangsung di kantor sekretariat PPK Desa Passi Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu (04/06/2023).

Rapat pleno ini dihadiri berbagai pihak terkait, termasuk ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ketua Bawaslu kecamatan, kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPS Desa, serta lembaga terkait lainnya.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk memastikan bahwa data pemilih yang digunakan dalam pemilihan umum berikutnya akurat dan terkini.

Dalam rapat tersebut, Babinsa berperan penting sebagai perwakilan dari TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam mengawasi proses perubahan data pemilih. Babinsa bertugas memastikan bahwa setiap perubahan data pemilih dilakukan dengan benar dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Babinsa Serda Syaripuddin mengatakan, Rapat pleno ini membahas tentang perubahan data pemilih yang meliputi data pemutakhiran, pemilihan pemilih baru, dan penghapusan pemilih yang tidak memenuhi persyaratan, dengan jumlah pemilih Aktif di Kecamatan Passi Barat sejumlah 12.695 orang.

“Langkah-langkah selanjutnya akan diambil untuk memperbarui dan memverifikasi data pemilih sesuai dengan hasil rapat tersebut,” ujarnya.

Babinsa menambahkan, Semua pihak berharap bahwa perubahan data pemilih ini akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas pemilihan umum yang akan datang.

“Kehadiran Babinsa dalam rapat pleno perubahan data pemilih ini menunjukkan komitmen TNI untuk mendukung dan memastikan kelancaran proses demokrasi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.