Limi Mokodompit Buka Rakercab Pertama APDESI Bolmong

0
124

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolmong membuka secara langsung kegiatan rapat kerja cabang pertama APDESI Bolmong, Selasa (6/6/2023), di Pondok Telaga.

Rakercab Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia  Kabupaten Bolaang Mongondow dilaksanakan pertama kali sejak dilantik oleh Pj Bupati beberapa waktu lalu di Aula Bagasraya, Yadika.

Dikesempatan membuka kegiatan ini, Limi minta agar Sangadi lebih berinovasi lagi dalam membangun desanya. Diapun berharap para Sangadi bersungguh-sungguh dan profesional dalam bekerja, sehingga kemajuan desa bisa nampak.

“Terlebih lagi, dinamika kemajuan desa dapat terukur dari kemajuan pola pikir seorang Sangadi,” ucapnya.

“Sangadi yang hadir saat ini harus menyamakan persepsi, terutama dalam membangun desa,” tambah Limi yang salalu memberi motivasi dalam setiap kesempatan.

Disamping itu, pembangunan harus terus-menerus diperkuat, mulai dari seluruh sektor dan dalam semua level, termasuk dalam desa.

Lebih jauh dia mengatakan, semua itu juga sesuai dengan semangat pembangunan nasional dan tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk memperkuat pembangunan di desa sebagai bagian dari upaya penyebaran dan pemerataan pembangunan.

“Maka itu pemerintah memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pembangunan di desa, artinya semakin memberdayakan desa-desa,” lanjut dia.

Limi juga minta, agar seluruh Sangadi dapat selalu menjaga lingkungan dengan baik. Situasi dan kondisi juga terus dijaga agar kondusif. Apalagi saat ini, katanya, sudah memasuki tahun politik. Kondusifitas perlu dijaga.

“Pada pokoknya, saya meminta bantuan kepada para Sangadi untuk membangun Bolmong semakin maju kedepan,” tegas Pj Bupati.

Rakerda DPC APDESI pertama ini dihadiri pengurus APDESI Sulut, Kepala Dinas PMD Bolmong Abdulsalam Bonde dan Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow, serta Sangadi se-Bolaang Mongondow.

(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.