Wali Kota Kotamobagu Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

0
164

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara bendera dalam rangka memeringati Hari Lahir Pancasila. Bertindak selaku inspektur upacara Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Upacara dilaksanakan di lapangan Aruman Jaya, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (1/6/2023).

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang kita peringati setiap tanggal 1 Juni memiliki makna yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, kata Wali Kota Tatong Bara

“Melalui diskusi yang panjang para pendiri bangsa menyetujui Pancasila sebagai dasar negara dan dicantumkan dalam pembukaan UUD 1945,” ujar wali kota.

Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk selalu mengenang, menghormati dan sekaligus menghargai perjuangan para pendiri bangsa, lanjutnya.

Dia menambahkan, bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa harus menjadi landasan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir pada peringatan Harla Pancasila 1 Juni 2023 di lapangan Aruman Jaya, Motoboi Kecil, Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Kapolres dan Wakapolres Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, perwakilan Kajari Kotamobagu dan perwakilan Kemenag Kotamobagu, serta pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.