Melalui Giat Karya Bakti, Koramil Bolangitang Tanam Bibit Pohon

0
32

BOLMUT, Inatonreport.Com – Puluhan personel Koramil 1303-14/Bolangitang menggelar penanaman pohon di Desa Keimanga Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan melibatkan puluhan masyarakat, Sabtu (09/12/2023).

Pjs. Danramil 1303-14/Bolangitang Peltu Tenny Warouw mengatakan, tujuan penanaman pohon dari berbagai jenis ini merupakan upaya mitigasi bencana, agar tidak terjadi erosi, sekaligus sebagai program penghijauan di wilayah Kecamatan Bolangitang Kabupaten Bolmut.

“Banyak sekali manfaat dari penanaman pohon yang kami laksanakan ini, sekalian untuk menjaga lingkungan tetap asri, juga untuk menahan terjadinya erosi,” ujar Peltu Tenny.

Dalam kegiatan penanaman tersebut, dengan melibatkan unsur masyarakat adalah salah satu upaya untuk mengedukasi, agar tanaman ini dirawat, karena kedepannya akan menghasilkan yang berdampak ekonomi. Sedangkan, dengan keterlibatan aparatur desa dan juga Polri, sebagai bentuk sinergitas TNI serta bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Penanaman ini juga, sebagai ajang silaturahmi TNI dengan masyarakat dan juga unsur pemerintahan desa bahkan pihak kepolisian. Bersama Rakyat kita perkuat kemanunggalan, kalau dengan aparat desa dan Polri, sebagai wujud sinergitas,” tegasnya.

Peltu Tenny berharap, penanaman pohon ini, mampu meminimalisir terjadinya bencana longsor, sekaligus mengantisipasi pemanasan global.

“Mudah-mudahan saja, apa yang kita laksanakan ini bersama masyarakat serta aparatur desa juga Polri, setidaknya dapat mengantisipasi bencana sekaligus pemanasan global,” tutur Danramil.
(*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.