Pelantikan UPZ Dinas/Badan Pemkot Kotamobagu dan Polres Kotamobagu Dihadiri Pj Wali Kota

0
71

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Badan Amil Zakat Nasional Kota Kotamobagu melantik pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dinas/Badan di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dan UPZ Polres Kotamobagu.

Pelantikan yang dilaksanakan pada Rabu (20/3/2024), juga dihadiri Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani.

Pelantikan UPZ oleh Pelaksana Tugas Ketua BAZNAS Kota Kotamobagu Kamal Babay. Dan, dihadiri pula pimpinan BAZNAS Ridwan Kalauw, Jainudin dan Rusmiati.

Pj Wali Kota menyampaikan pentingnya UPZ sebagai unit pengumpul zakat dimasing-masing SKPD. Menurut Asripan, dana yang dikumpulkan dapat membantu masyarakat terutama yang membutuhkan bantuan.

Ada 33 UPZ Dinas/Badan dan UPZ Polres Kotamobagu yang dilantik hari ini. Setiap UPZ terdiri atas Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Dikesempatan ini, Plt Ketua BAZNAS Kotamobagu memberikan gambaran singkat program kerja yang telah dilaksanakan oleh pimpinan BAZNAS Kotamobagu yang baru. Perlu diketahui pimpinan BAZNAS Kotamobagu Periode 2023-2028 baru saja dilantik pada 22 Desember 2023 lalu.

Hadir pada pelantikan ini Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, mewakili Dandim 1303 Bolmong, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Jasarimun Monantul, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.