Dibawa Kepemimpinan Limi Mokodompit, Pemkab Bolmong Kembali Raih WTP

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Limi Mokodompit kembali mengukir prestasi dengan diraihnya WTP dari BPK.

Pada Senin (13/5/2024, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menerima hasil laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) disandang kembali. Sehingga, Pemkab Bolmong telah empat kali secara berturut-turut memeroleh LHP dengan predikat WTP.

Limi Mokodompit pun sebagai penjabat bupati memeroleh apresiasi. Dia tetap menjaga Pemkab Bolmong mendapatkan opini WTP sejak menjabat sebagai Bupati Bolaang Mongondow pada Mei 2022 lalu hingga akan mengakhiri jabatannya pada Mei 2024 ini.

Bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Pj Bupati Bolmong menerima langsung LHP BPK. Limi Mokodompit didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling saat menerima LHP.

Kepala Dinas Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Bolmong Ashari Sugeha, mengatakan, hasil WTP yang didapat saat ini atas semua berkat arahan dan bimbingan Bupati Bolmong Limi Mokodompit dan Sekda Abdullah Mokoginta serta inspektur dan kerja dari tim di semua skpd

”Ini semua kerja keras semua dari OPD Bolmong dan yang sudah semakin baik dalam hal pengelolaan keuangan,” singkatnya.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengungkapkan Opini WTP dari BPK menjadi kado indah di akhir masa jabatannya. Opini WTP ini sekaligus menjadi bukti bahwa sistem administrasi dan akuntansi Pemerintahan Kabupaten Bolmong berdasarkan penilaian BPK sudah berjalan dengan baik, serta kepatuhan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dijalankan dengan baik pula.

“Kepada seluruh aparatur di lingkup Pemkab, Bolmong saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras selama ini. Selain itu kepada segenap anggota DPRD Kabupaten Bolmong dan seluruh elemen masyarakat, saya sampaikan terima kasih atas dukungannya dalam upaya mendorong terciptanya Pemerintah Kabupaten Bolmong yang bersih dan akuntabel,” tutupnya. (*/Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.