Satgas TMMD Kodim 1303 Bolmong Bangun Tiang Pancang Plat Duiker

Boltim, Terkini15 Views

BOLTIM, Inatonreport.Com – Anggota Satuan Tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus melanjutkan misi mereka untuk meningkatkan infrastruktur di daerah terpencil.

Kali ini, mereka memfokuskan upaya mereka pada pemasangan tiang pancang plat duiker di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (13/5/2024).

Tiang pancang plat duiker merupakan bagian penting dari sistem drainase yang membantu mengalirkan air dari satu sisi jalan ke sisi lainnya dengan lancar. Ini sangat krusial di daerah pedesaan di mana genangan air bisa menjadi masalah serius saat musim penghujan tiba seperti saat ini.

Letda Arm Rizal Anwar sebagai Komandan SSK TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong mengatakan, Pemasangan tiang pancang plat duiker ini adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu masyarakat desa untuk meningkatkan infrastruktur dasar mereka. Dengan sistem drainase yang baik, kami berharap dapat mengurangi risiko banjir dan kerusakan jalan di sekitar desa ini.

“Proses pemasangan tiang pancang plat duiker membutuhkan kerja keras dan keterampilan teknis dari para anggota Satgas TMMD. Mereka harus memastikan tiang-tiang tersebut terpasang dengan kuat dan sejajar, sehingga dapat berfungsi secara optimal dalam mengalirkan air,” ujarnya.

Warga desa juga turut berpartisipasi dalam proyek ini, memberikan dukungan moral dan bantuan fisik saat diperlukan. Hal ini mencerminkan semangat gotong royong dan kerjasama antara TNI dan masyarakat lokal dalam membangun desa mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu kami memperbaiki infrastruktur desa. Dengan adanya tiang pancang plat duiker ini, kami merasa lebih aman dan nyaman saat musim penghujan tiba,” ujar Bapak Jamaluddin Pondaag, salah seorang warga Desa Modayag Tiga.

Proyek pemasangan tiang pancang plat duiker ini diharapkan dapat selesai dalam beberapa hari ke depan, dan akan menjadi bagian penting dari upaya pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Desa Modayag Tiga. Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong bersama dengan masyarakat setempat berkomitmen untuk terus bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. (*/Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.