Warga dan Satgas TMMD di Desa Modayag Tiga Gotong Royong Bangun RTLH

Boltim, Terkini10 Views

BOLTIM, Inatonreport.Com – Semangat gotong royong kembali hidup di tengah masyarakat. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong bergotong royong bersama warga.

Mereka bergotong royong dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Modayag Tiga, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (15/5/2024).

Program TMMD yang rutin dilaksanakan oleh TNI ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non-fisik. Salah satu fokus utama tahun ini adalah perbaikan dan pembangunan RTLH, yang diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi warga kurang mampu.

Dalam pelaksanaan pembangunan RTLH ini, Satgas TMMD tidak bekerja sendiri. Warga setempat turut serta membantu dengan penuh antusias. Baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, semua bergotong royong menyumbangkan tenaga dan waktu mereka.

Mereka terlihat bahu-membahu mengangkut bahan bangunan, membantu pembongkaran rumah, hingga mengangkat kerangka rumah.

Komandan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengapresiasi semangat dan partisipasi aktif dari warga.

“Ini adalah bukti nyata bahwa semangat gotong royong masih sangat kuat di masyarakat kita. Dengan kerja sama seperti ini, pembangunan RTLH dapat berjalan lebih cepat dan efisien, serta mempererat tali persaudaraan antar warga dan TNI,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Salah satu penerima bantuan RTLH, Ibu Asti Agoan (47) merasa sangat bersyukur dan terharu dengan bantuan yang diberikan. “Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan kepada semua warga yang telah membantu. Rumah saya sekarang akan jauh lebih layak untuk ditinggali. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ibu Asti dengan mata berkaca-kaca.

Program TMMD ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik saja, namun juga mencakup kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan wawasan kebangsaan. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh.

Kehadiran TMMD di tengah masyarakat desa ini diharapkan dapat terus memupuk semangat kebersamaan dan gotong royong.

Selain itu, memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat. Program ini juga menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana TNI bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang siap membantu dan bekerja bersama untuk kemajuan bersama. (*/Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.