Diutus Lomba Desa Tingkat Provinsi, Desa Doloduo Dua Diharapkan Bisa Tembus Nasional

BOLMONG, Inatonreport.Com – Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (5/6/2024), mengunjungi Desa Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Desa Doloduo Dua terpilih sebagai utusan Bolmong setelah menyisihkan 199 Desa lainnya pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penjabat Bupati Bolmong dr.Jusnan Mokoginta bersama Ketua Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Sulut Marselino Lomban disambut secara adat oleh tokoh adat Bolmong.

Sebelum itum-itum oleh tokoh adat, Pj bupati dan ketua tim mendapat pengalungan bunga. Setelah itum-itum dalam bahasa Bolmong, keduanya disajikan tarian jemputan Tari Tuitan dan Tari Kabela.

Pj Bupati dalam penyampaiannya mengatakan kesiapan Desa Doloduo Dua untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulut. Tak hanya itu, Desa Doloduo Dua bahkan diyakini bisa mewakili Sulut ketingkat nasional.

“Berbagai keunggulan dimiliki Desa Doloduo Dua. Selain aplikasi, juga memiliki inovasi dibidang usaha keripik pisang,” kata Jusnan.

Dia berharap Desa Doloduo Dua bisa menjadi desa percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Desa Doloduo Dua bisa menjadi contoh dan role model bagi desa tetangga,” ujar Jusnan.

Lebih lanjut katanya, Pemkab Bolmong akan berupaya meningkatkan kapasitas desa-desa di Bolmong. Sehingga, makin banyak desa yang bisa mengikuti lomba desa seperti ini.

Adapun, Desa Doloduo Dua, menurut Ketua Tim Penilai Marselino Lomban telah dua kali mengikuti lomba yang sama. Hal ini menurut dia, menandakan adanya dukungan pemerintah kabupaten.

Lomba desa yang diikuti oleh Desa Doloduo Dua dan adanya dukungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi nilai tambah, ucapnya.

Dengan keunggulan-keunggulannya Desa Doloduo Dua diharapkan dapat menjadi pemenang tingkat provinsi. Sehingga, bisa menjadi utusan ke tingkat regional ataupun nasional.

Penilaian lomba desa turut dihadiri Sekretaris Daerah Bolmong Abdullah Mokoginta, Asisten, Forkopimcam, pimpinan OPD, camat dan sangadi (kepala desa. (Ridwan/Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.