Pj Bupati Bolmong Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah di Lapangan Daagon Lolak

Bolmong, Terkini183 Views

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah di lapangan Daagon, Kecamatan Lolak, Senin (17/6/2024). Sholat Id’ dipenuhi jamaah dari 4 Desa di Kecamatan Lolak.

Sholat Id’ yang dimulai Pukul 07.30 WITA turut dihadiri Penjabat Bupati Bolmong dr.Jusnan Mokoginta.MARS, Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta serta jajaran pejabat tinggi Pratama di lingkup Pemkab Bolmong.

Pj Bupati berharap pelaksanaan sholat Id’ akan berjalan dengan lancar. Dia juga mengajak semua jamaah dapat mengikuti pelaksanaan sholat Id’.

Bertindak sebagai imam sholat Id’ Ketua MUI Bolmong Soleman Amba dan Khatib Drs.Kulo.B.Paputungan.

Khatib membawakan khutbah sholat berkaitan dengan makna takbir yang senantiasa diucapkan. “Takbir yang kita ucapkan bukan hanya sekedar gerak bibir tanpa arti. Melainkan pengakuan dalam hati. Menyentuh relung-relung setiap jiwa manusia,” kata Kulo.

Khatib juga menceritakan sekilas kisah perjalanan Nabi Ibrahim AS bersama Siti Hajar dan Nabi Ismail. Bagaimana, Ibrahim meninggalkan istri dan putranya yang masih kecil di Padang tandus berbekal air dan makanan yang hanya cukup untuk 2 hari saja.

Namun, berkat kepasrahan kepada Allah SWT maka negeri yang dulunya tandus menjadi ramai hingga kini.

Usai melaksanakan sholat Id’ Jusnan, menyalami semua pimpinan SKPD serta masyarakat yang sholat Id’ bersama. Dia juga menyaksikan pemotongan hewan kurban. (Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.